Risma Maulida Bafadal Resmi Terpilih Sebagai Ketua Hipmi Konsel Melalui Proses Muscablub
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIRGANTARANEWS.COM AKURAT DALAM MENGUPAS FAKTA

Iklan Semua Halaman

Risma Maulida Bafadal Resmi Terpilih Sebagai Ketua Hipmi Konsel Melalui Proses Muscablub

DIRGANTARA
Minggu, 08 September 2024


Dirgantaranews.com
,.Konawe Selatan – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Konawe Selatan (Konsel) telah resmi memiliki Ketua baru, masa bakti 2024-2027.


Ia adalah Risma Maulida Bafadal yang terpilih menahkodai BPC HIPMI Konsel, melalui proses Musyawarah Cabang Luar Biasa yang dipimpin Andry Rahman selaku Ketua Caretaker BPC HIPMI Konsel. Acara itu digelar, di aula Hotel Wonua Monapa, Kecamatan Ranomeeto pada Sabtu 7 September 2024.


Musyawarah Cabang Luar Biasa yang dilanjutkan pelantikan itu berjalan lancar. Hadir Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mudianto, Kepala Kejaksaan Negeri Konsel Ujang Sutisna, pihak Kepolisian, anggota DPRD terpilih Provinsi Sultra Hj Hasmawati dan sejumlah pejabat terkait lainnya di Kabupaten Konawe Selatan.


Proses Musyawarah dan pelantikan itu didampingi Ketua BPD HIPMI Sultra Alvian Taufan Putra yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Triawan Rizbar Taha dan para Ketua dan Sekretaris Demisioner BPC HIPMI Konawe Selatan, serta sejumlah tokoh di HIPMI, Sultra secara umum dan Konsel secara khusus.




Usai Muscablub itu, Ketua Umum BPC HIPMI Konsel, Risma Maulida Bafadal langsung membentuk kepengurusan masa bakti 2024-2027. Dimana, Firman sebagai Sekretaris Umum dan Muhammad Arif menjabat Bendahara Umum.


Pelantikan BPC HIPMI Konsel masa bakti 2024-2027 dilakukan Ketua OKK Triawan Rizbar Taha, mewakili Ketua BPD HIPMI Sultra Alfian Taufan Putra. Usai dilantik, dilanjutkan dengan Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Konawe Selatan.


“Semua organisasi memiliki aturan dan mekanisme yang berlaku, termasuk HIPMI. Sehingga saya tegaskan bahwa kepengurusan HIPMI Konsel masa bakti 2024-2027 secara sah diketuai oleh Risma Maulida Bafadal, kalau ada yang lain kami tidak tahu itu menggunakan aturan mana,” tegas Ketua OKK BPD HIPMI Sultra, Triawan Rizbar Taha.


Dirinya menekankan, Musyawarah Cabang Luar Biasa yang terjadi di tubuh BPC HIPMI Konsel sudah sesuai mekanisme dan aturan organisasi. Menempuh berbagai proses yang sah.


“Selamat atas kepengurusan yang baru saja dilantik, semoga lebih baik daripada kepengurusan sebelum sebelumnya dan memegang teguh cita cita perjuangan HIPMI,” imbuhnya. (ndi/kn)


Laporan (tim)